MANFAAT BUAH PISANG UNTUK KESEHATAN WANITA



Siapa yang tidak kenal buah Pisang. Bahkan buah pisang dijadikan lelucon karena mirip organ vital pria. Terlepas dari semua itu buah pisang yang rasanya manis dan sering dihidangkan di meja makan. Pisang merupakan salah satu buah-buahan yang mengandung potasium. Potasium ini bermanfaat untuk menghindari foggy brain atau otak yang berkabut. Foggy brain diidentifikasi sebagai suatu penyakit tiba-tiba lupa saat mau melakukan sesuatu atau berbicara. Buah pisang menjadi jawaban untuk menghindari Foggy brain.

Selain dapat dimakan dengan nikmat,  manfaat buah pisang adalah sebagai berikut:

1. Mengatasi Penuaan Kulit

Kulit pisang dapat menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Gunakan bagian dalam kulit pisang dan campurkan dengan kuning. Lalu, oleskan bahan tersebut pada wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Formula ini merupakan rahasia alami untuk menyamarkan keriput pada kulit wajah.

2. Mencerahkan Wajah
Menggunakan masker pisang dapat mencerahkan wajah. Ini merupakan cara yang aman dan tidak mengeluarkan biaya yang mahal.



3. Menghilangkan Jerawat
Pisang bisa dipergunakan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan bebas dari jerawat. Adapun cara penyajiannya anda hancurkan daging buah pisang yang telah matang atau berwarna kuning. Seberapa banyak? secukupnya saja. Lalu oleskan pisang yang sudah halus tersebut ke setiap bagian kulit wajah anda. Dan diamkan selama beberapa saat dan bersihkan.



4. Menghaluskan Wajah
Buah pisang bisa menghaluskan wajah. Prosedurnya adalah hancurkan pisang sehingga menjadi halus dan tambahkan 1 sendok madu dan aduk merata. Setelah ramuan selesai maka buat seperti masker pada wajah anda. Lakukan juga cara ini dengan rutin dalam beberapa minggu hingga kulit lebih terasa halus dan lembut.


5. Mengangkat Sel Kulit Mati
Sel kulit mati yang menumpuk pada wajah membuat wajah wanita menjadi kusam. Tetapi dengan buah pisang anda dapat dengan mudah untuk menghilangkan kulit mati tersebut. Caranya ambil pisang lalu hancurkan hingga halus. Dan oleskan pada wajah dan diamkan hingga mengering, baru bilang dengan air bersih.

6. Menghilangkan dan menyamarkan Bekas Luka
Menghilangkan dan menyamarkan bekas luka. Kulit yang hitam bekas luka tentunya sangat mengganggu penanmpilan apalagi anda seorang wanita yang berpenampilan menarik. Tetapi dengan menggunakan pisang anda dapat dengan mudah menghilangkan masalah demikian. Caranya cukup templekan dan sedikit gosokkan kulit pisang pada bagian bermasalah.

7. Mengatasi Rasa Gatal Akibat digigit Serangga
Saat digigit serangga kulit akan menjadi merah dan muncul bentol-bentol kecil pada daerah digigit serangga tersebut. Tetapi anda cukup mengoleskan kulit pisang ke bagian digigit serangga dan biarkan hingga rasa gatal hilang.

8. Menghilangkan Kutil pada Kulit
Kutil sama seperti tumor, maka atasilah secepatnya dengan tuntas. Salah satunya mencoba dengan memanfaatkan kulit pisang dengan menggosokkan dengan teratur pada kulit yang terkena kutil pada malam hari. Dan silahkan dilihat dalam beberapa minggu kutil akan menghilang.

Begitulah banyaknya manfaat buah pisang untuk kesehatan wanita, jika anda belum mencobanya, silahkan mempraktekannya untuk membuktikan khasiatnya.

Popular Posts