CARA ALAMI MEMBUAT KULIT PUTIH DAN BERSIH

Kulit putih dan bersih menjadi impian dari setiap wanita, karena dapat memberikan rasa percaya diri bagi wanita saat melakukan aktifitas. Beberapa kalangan terutama remaja sering kali ingin mendapatkan kulit mulus yang cepat dan instan. Sehingga mereka malah berlomba-lomba mencari obat perawatan terbaik supaya meraih hasil maksimal dan selalu terlihat menarik di kalangan pria. Namun sebenarnya merawat kulit tidak harus menggunakan obat-obat perawatan, yang justru memilki unsur kimia dan bisa saja menimbulkan efek samping yang buruk bagi kulit.


Ada beberapa cara alami untuk membuat kulit putih dan bersih untuk tetap menjaga kulit agar tampak cerah dan tidak kusam. Cara-cara ini dilakukan secara alami sehingga membuat kulit tetap terlihat natural. Beberapa tips merawat kulit diantaranya:
  • Mencuci muka secara rutin agar kulit wajah selalu terlihat bersih dan alami. Banyaknya aktivitas yang harus dilakukan seringkali membuat kulit menjadi terlihat kurang menarik dan tampak kusam. Hal ini tentu akan membuat anda merasa tidak percaya diri saat melakukan aktivitas. Maka dari itu sering-seringlah mencuci muka secara rutin dan teratur minimal lima kali dalam sehari.
  • Mengurangi penggunaan obat-obat perawatan kulit yang mengandung bahan kimia. Obat-obat kecantikan memang sering menawarkan kulit yang putih dan bersih secara instan. Namun karena memakai bahan kimia, tak jarang hal tersebut malah akan memberi dampak buruk bagi kesehatan kulit.
  • Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan segar yang kaya akan nutrisi sehingga kulit akan selalu tampak cerah. Hindari pula makanan yang banyak mengandung lemak karena bisa mengganggu kesehatan kulit.
  • Menggunakan handuk khusus untuk membersihkan wajah. Sebaiknya penggunaan handuk dipisahkan antara pembersih wajah dan tubuh. Karena wajah memiliki kulit yang sensitive, dan mudah terkena bakteri-bakteri jahat. Langkah ini dapat digunakan untuk menjaga agar kulit wajah anda tetap steril.
  • Cara terakhir ini adalah yang paling sederhana namun terbukti ampuh untuk menghasilkan kulit yang bersih. Perbanyak meminum air putih minimal delapan kali sehari. Selain membuat kulit tetap sehat, kebiasaan meminum air putih secara rutin juga dapat membuat tubuh tetap bugar. Itulah beberapa tips merawat kulit secara hemat dan alami. Mulailah berpikir untuk meninggalkan obat-obat perawatan kulit yang mengandung senyawa kimia.
Demikianlah tips dan cara alami untuk mendapatkan kulit putih dan bersih yang didambakan setiap wanita.

Popular Posts