TIPS CARA PENCEGAHAN DAN PENGOBATAN JERAWAT BATU


Tips cara pencegahan dan pengobatan jerawat batu atau jerawat jagung (Cystic Acne) perlu diketahui sebaik mungkin agar muka anda tidak akan seperti pizza yang penuh topping.

Jerawat batu atau jagung sering disebut "embah"nya jerawat, yang paling merusak tidak hanya secara fisik, tapi juga kepercayaan diri. Penderita cystic-acne biasanya juga memiliki keluarga dekat yang juga menderita jerawat jenis ini; secara genetic penderitanya memiliki
  1. kelenjar minyak yang over-aktif yang membanjiri pori-pori dengan minyak,
  2. pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal yang tidak bisa beregenerasi secepat kulit normal dan
  3. memiliki respons yang berlebihan terhadap peradangan sehingga meninggalkan bekas di kulit.

 

Cara Pencegahan Jerawat Batu / Jagung :

Obat-obat jerawat yang dijual bebas tidak akan mempan buat jerawat jenis ini. Memakai scrub pun tidak akan ada hasilnya. Jalan satu-satunya adalah meminta dokter meresepkan pil antibiotik seperti tetracycline.

Bila dalam sebulan tidak ada tanda-tanda perbaikan, mungkin dokter akan memberikan resep Accutane (kurang pasti di Indonesia sudah ada atau belum), obat yang efektif, tapi kontroversial. Meskipun penyembuhannya memakan waktu hingga 5 bln, dan dapat mengakibatkan bayi cacat pada ibu hamil, tapi tetep aja dianggap sebagai obat mujarab pilihan terakhir.

Cara Pengobatan Batu / Jagung :

Untuk jerawat batu yang satu-satu, penyembuhan yang efektif adalah meminta dokter kulit menyuntik jerawat dengan Cortisone, yang membuat jerawat ini sembuh dlm waktu 48 jam. Kalau kasusnya kronis, pil Accutane bisa dicoba, meskipun anda bakal mengalami beberapa side effect, seperti bibir pecah-pecah yang parah (minta dokter kulit anda meresepkan Acclovate, lip balm anti peradangan) dan kulit yang kering.

Lihatlah gambar-gambar di bawah ini, hasil pencegahan dan pengobatan jerawat batu yang ada pada wanita sehingga menghasilkan wajah cantik dan mulus.

Popular Posts