MANFAAT AJAIB DARI BERHUBUNGAN BVDAN


Hubungan b@dan dilakukan untuk menjalin keintiman dengan pasangan sehingga hubungan menjadi lebih harmonis. Tidak banyak yang mengetahui bahwa selain itu, hubungan badan juga memberikan manfaat ajaib bagi kesehatan dan dapat memperpanjang umur.

Dalam penelitian Laki-laki yang mencapai klim@ks sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu memiliki hidup yang lebih lama dibandingkan dengan laki-laki yang org@smenya lebih sedikit. Penelitian dilakukan di Italia untuk meneliti hubungan kehidupan hubungan b@dan dengan tingkat kesehatan pria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan b@dan yang sehat akan meminimalisir kadar masalah-masalah kardiovaskular dalam tubuh.

Laki-laki yang aktif berhubungan dan setia terhadap pasangannya cenderung tidak memiliki masalah yang berarti pada sistem kardiovaskular yang dimiliki dan cenderung bisa hidup lebih lama.

Hubungan B@dan yang rutin dan sehat akan menekan stres dan depresi, membuat kinerja sistem kardiovaskular jadi lebih bagus, sehingga pada akhirnya sistem metabolisme tubuh akan berjalan lancar. Untuk lebih mengatahui lebih dalam apa saja manfaat lain dari Hubungan B@dan yang dilakukan secara aktif dan sehat, mari kita bahas satu persatu:

1. Hubungan B@dan menurunkan resiko kanker p@yudara

Hubungan B@dan yang aktif akan memberikan dampak positif terhadap organ tubuh dan membuatnya lebih kuat. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Beverly Whipple, Phd dalam bukunya The Orgasm Answer Guide berkata "risiko kanker p@yudara akan berkurang drastis pada wanita yang aktif secara Hubungan B@dan akibat adanya hormon oksitosin yang meningkat saat tubuh mengalami rangs@ngan dan org@sme."

2. Hubungan B@dan membuat pikiran lebih tajam

Barry Komisaruh, Phd penulis buku The Science of Orgasm mengatakan berdasarkan hasil scan MRI pada otak perempuan menunjukkan bahwa ketika mengalami org@sme otak perempuan banyak memanfaatkan oksigen, efeknya sama seperti saat berolahraga. Sehingga bisa dikatakan bahwa dengan org@sme teratur akan membuat oksigen lebih banyak di otak dan membuat pikiran jadi lebih tajam.

3. Hubungan B@dan menghilangkan rasa nyeri

Saat org@sme tubuh menghasilkan hormon dopamin yang memiliki efek sama dengan obat penenang, efek hormon ini dapat menghilangkan rasa nyeri dan mengurangi sakit saat menstruasi ataupun saat meigren.

4. Hubungan B@dan membuat tubuh rileks dan meningkatkan kualitas tidur

Sebuah penelitian dilakukan dengan mewawancarai 1.800 wanita di Amerika Serikat. Dari penelitian tersebut diketahui bahwa para 32% dari wanita tersebut melakukan org@sme agar mudah tidur. Saat mengalami org@sme tubuh menjadi rileks dan berangur-angsur memasuki mode istirahat atau tidur.

5. Hubungan B@dan membuat awet muda

Penelitian dilakukan terhadap 3.500 responden yang aktif melakukan Hubungan B@dan maupun self Hubungan B@dan. Rata-rata dari responden terlihat 7-12 tahun lebih muda dari usianya.

6. Olahraga

Kegiatan Hubungan B@dan adalah satu bentuk latihan fisik, kata Dr. Michael Cirigliano dari University of Pennsylvania School of Medicine. Berhubungan B@dan tiga kali seminggu membakar sekitar 7.500 kalori dalam setahun, sama dengan berlari sejauh 75 mil.

7. Pernapasan dalam

Beradu cint@ meningkatkan kadar oksigen dalam sel, membantu organ-organ dan jaringan bekerja secara optimal.

8. Tulang dan otot kuat

"Semua kegiatan fisik meningkatkan testosteron" kata Dr. Karen Donahey, Direktur Program Terapi Hubungan B@dan dan Perk@winan di Northwestern University Medical Center, Chicago. Testosteron dipercaya membantu menguatkan tulang dan otot pria.

9. Kolesterol lebih rendah


Berhubungan B@dan secara teratur dapat menurunkan kolesterol total dalam tubuh Anda dan meningkatkan keseimbangan rasio kolesterol baik dan jahat.

10. Pereda nyeri

"Hubungan B@dan dapat menurunkan tingkat nyeri artritis, nyeri badan dan sakit kepala." kata Dr. Beverly Whipple, kepala American Association of Sex Educators, Counselors dan Therapists. Hormon yang dikeluarkan selama rangsangan Hubungan B@dan dan org@sme dapat menaikkan ambang nyeri.

11. Anti penuaan

DHEA (dehydroepiandrosterone), hormon suplemen anti penuaan yang populer, dikeluarkan secara alami selama berhubungan b@dan.Tepat sebelum org@sme dan ej@kulasi, DHEA melonjak hingga tiga sampai lima kali lipat biasanya.

12. Perlindungan Prostat


Para peneliti berkata bahwa gangguan prostat dapat timbul atau memburuk karena tumpukan cairan dalam kelenjar. Ejakulasi teratur akan membuang cairan itu. Tetapi, jangan mengubah frekuensinya secara tiba-tiba karena justru dapat memicu gangguan prostat.

13. Mengurangi Stress

Hubungan B@dan dapat menjadi cara yang sangat efektif untuk mengurangi tingkat stres.

14. Menyatukan hati

Sentuhan kasih sayang meningkatkan kadar oxytocin, hormon penyatu hati. Oxytocin adalah zat kimia peningkat hasrat yang dikeluarkan pituitari. Pelepasan oxytocin secara teratur dapat mendorong hubungan c!nta yang lebih sering.

15. Menghasilkan hormon-hormon alami

"Hubungan b@dan yang teratur dapat meningkatkan kadar estr0gen wanita, menjaga jantungnya, dan membuat jaringan v@ginanya tetap lentur," kata Donahey.

Tapi perlu diingat walaupun Hubungan B@dan banyak memberi manfaat, bukan berarti menjadi alasan bagi Anda untuk sembarangan melakukan Hubungan B@dan. Lakukanlah Hubungan B@dan dengan yang memang pasangan Anda, jangan berhubungan B@dan dengan gonta-ganti pasangan yang dapat meningkatkan resiko penyakit, bahkan H!V/A!DS.


Popular Posts